Jumat, 10 Mei 2013

Cara Melepas Baterai Netbook ASUS 1015PEM & Memasangkannya Kembali



Buat anda pemilik netbook ASUS 1015PEM yang ingin melepas baterai netbook anda tapi tidak tahu caranya, di artikel ini akan saya ajarkan bagaimana caranya. Walaupun tutorial ini spesifik untuk netbook ASUS 1015PEM, tapi tidak menutup kemungkinan bisa diaplikasikan pada netbook model lainnya atau juga laptop, perhatikan saja apakah di dekat baterai nya ada dua tombol geser di sebelah kanan dan kiri ? jika iya maka cara melepas baterai nya saya rasa kurang lebih sama saja, berikut cara melepas baterai nya:

Pertama saya perlihatkan dulu tampilan bawah netbook ASUS 1015PEM saya sebelum dilepas baterai nya, tombol geser di dekat baterai nya saya tunjukkan oleh panah pada gambar di bawah ini:


Selanjutnya anda cari alas yang empuk lalu letakkan di meja anda, kemudian letakkan netbook ASUS 1015PEM anda di atas alas tersebut dengan permukaan baterai menghadap ke atas tentunya, setelah itu menggunakan salah satu tangan, anda tarik kedua tombol gesernya ke arah dalam seperti yang bisa anda lihat contohnya pada gambar di bawah ini, lalu tangan yang lainnya menarik baterai nya hingga terlepas.


Dan berikut ini adalah foto netbook ASUS 1015PEM yang telah saya lepas baterai nya:


Untuk memasang baterai nya kembali, caranya anda letakkan lagi netbook nya di atas alas, lalu menggunakan kedua tangan anda yang memegang sisi kiri dan kanan baterai nya anda masukkan kembali baterai nya seperti yang bisa anda lihat pada contoh gambar di bawah ini, pastikan sisi kiri dan kanan baterai masuk secara berbarengan lalu dorong hingga terdengar bunyi klik yang menandakan baterai telah terkunci.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar