Sabtu, 12 April 2014

Pengalaman Membuat Diffuser Lampu Flash Sendiri Menggunakan Kertas HVS



Pada saat saya membuat foto untuk saya gunakan pada artikel yang saya tulis sebelumnya saya mempelajari sesuatu yang baru, ternyata untuk mengatasi pencahayaan yang berlebihan akibat penggunaan lampu flash pada objek yang kita foto di dalam ruangan kita bisa memanfaatkan kertas HVS. Caranya sih kertas HVS-nya cukup dibalutkan saja pada lampu flash kameranya lalu direkatkan menggunakan selotip. Alat untuk mengatasi pencahayaan berlebihan ini sebenarnya ada dijual di pasaran, namanya diffuser, tapi karena saya perlunya sekarang jadi saya buat saja diffuser dadakan menggunakan kertas HVS, berikut ini saya perlihatkan foto kamera saya yang lampu flash-nya saya baluti kertas HVS:


Dan berikut ini saya perlihatkan juga hasil fotonya, foto sebelah kanan adalah foto yang diambil setelah lampu flash kameranya ditutupi kertas HVS:


1 komentar:

  1. Ada contoh foto yg diambil tanpa lampu flash nya ga min?
    jd ada 3 macam foto buat perbandingan nya, 1. Tanpa flash, 2. Dengan flash, 3. Dengan flash + ditutup kertas HVS.
    terima kasih min..

    BalasHapus