Jumat, 29 November 2013

Cara Mengatasi Ponsel Nokia Yang Ketika Di-Cas Muncul Pesan Error "Charging - Not Charging"



Salah satu ponsel yang saya gunakan adalah Nokia E51, ini adalah ponsel pemberian kakak ipar saya dan saya menyukai ponsel ini karena terasa kokoh ketika digenggam, selain itu ponsel ini baterai nya juga terbilang tahan lama dan suaranya nyaring dan jernih. Belakangan ini ada satu hal yang sangat mengganggu dengan ponsel ini, kalau saya colokkan kabel charger-nya maka untuk sesaat muncul pesan di layar dengan tulisan "Charging", namun tidak lama kemudian muncul lagi pesan dengan tulisan "Not Charging", saya harus beberapa kali mencabut dan mencolokkan kembali konektor charger-nya hingga ponsel benar-benar ter-cas. Hingga akhirnya malam ini saya mengetahui juga masalahnya, sepertinya konektor charger-nya yang bermasalah, soalnya tadi ketika saya coba cas ponselnya menggunakan charger Nokia Ibu saya, ponsel Nokia E51 saya langsung sukses ter-cas, saya pun sempat mencoba mengetesnya dengan cara mencabut dan mencolokkan konektor charger-nya beberapa kali, dan semuanya sukses, tidak ada lagi pesan error "Not Charging" yang muncul di layar.

Jadi buat anda yang mengalami kasus yang serupa, coba deh cas ponsel anda tersebut menggunakan charger lain yang kompatibel dengan ponsel anda, jika ponsel anda sukses ter-cas maka yang bermasalah adalah charger anda, jika pesan "Not Charging" nya tetap muncul walaupun anda sudah menggunakan charger lain, maka kemungkinan besar yang bermasalah adalah konektor tempat mencolokkan charger-nya yang ada di ponsel anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar