Minggu, 08 Desember 2013

Ciri Baterai Ponsel Menggelembung



Di artikel kali ini saya ingin membahas tentang ciri sebuah baterai ponsel menggelembung karena saya memiliki beberapa pengalaman mengenai hal tersebut. Pengalaman pertama yang ingin saya share dengan anda adalah kejadian dimana ponsel BlackBerry 9300 saya baterainya nge-drop dan tutup baterainya tidak bisa menutup dengan rapat, saya sempat dibuat heran, namun lama-lama akhirnya saya pun tahu apa penyebab tutup baterainya tidak bisa ditutup dengan rapat, penyebabnya adalah karena dimensi baterainya yang bertambah besar alias menggelembung sehingga tutupnya tidak bisa ditutup dengan rapat. Baterai ponsel BlackBerry 9300 saya tersebut nge-drop-nya sudah sangat parah, cepat sekali habisnya, dan kalau baterainya dilihat dengan mata dari samping baterainya sudah terlihat benar-benar menggelembung.

Kejadian tersebut kemudian terulang kembali pada ponsel lainnya yang saya gunakan yaitu Nokia E51, hanya saja pada ponsel Nokia saya tersebut performa baterainya masih terasa normal-normal saja, tapi tutup baterai-nya sudah mulai terasa susah untuk dipasangkan, beda halnya jika saya lepas baterainya lalu saya pasangkan tutup baterainya, tutup baterainya terasa jauh lebih mudah dipasangkan jika baterainya dilepaskan.

Jadi jika anda mendapati tutup baterai ponsel anda terasa susah untuk dipasangkan, coba diamati dengan seksama apakah baterai ponsel anda menggelembung ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar