Senin, 22 April 2013

Menonton TV Di Netbook Menggunakan Program TVHome Media2 & TV Tuner Gadmei UTV380



Ceritanya hari Senin dini hari tadi itu ada acara siaran langsung MotoGP, nah saya ingin menonton acara siaran langsungnya melalui netbook saya (ASUS 1015PEM) di kamar, kebetulan saya memiliki sebuah tv tuner USB merek Gadmei yaitu Gadmei UTV380. Maka pada malam hari sebelumnya saya pun meng-install program untuk menonton tv-nya yaitu program TVHome Media2, lalu setelah selesai di-install saya lanjutkan dengan melakukan pencarian channel tv. Setelah selesai saya pun langsung coba untuk menonton tv, ternyata tampilan tv-nya berjalan lancar! saya tidak melihat ada gerakan gambar patah-patah sedikit pun, memang sih pada saat pertama kali dijalankan setelah scanning channel program terasa lama loadingnya, tapi setelah selesai loadingnya menonton tv terasa lancar, mengganti channel tv pun terasa lancar. Sebagai informasi netbook ASUS 1015PEM saya ini menggunakan CPU Intel Atom N550 (dual-core 1.50GHz) dengan RAM yang telah saya upgrade menjadi 2GB, dan sistem operasi yang saya gunakan adalah Windows 7 Ultimate.

Pada saat saya pantau melalui aplikasi Task Manager, saya lihat persentase konsumsi CPU program TVHome Media2 nya berada pada kisaran 8-11% dan konsumsi memorinya berada pada kisaran 48MB. Berikut ini foto netbook ASUS 1015PEM saya yang sedang digunakan untuk menonton siaran langsung pertandingan sepak bola di tvOne:


1 komentar: