Selasa, 10 Desember 2013

Tas Plastik Anti Air Untuk Melindungi Ponsel



Jadi ceritanya kemarin sore dalam perjalanan pulang ke rumah mengendarai sepeda motor hujan turun cukup deras dan lama, saya sempat berteduh 2 kali namun karena lama akhirnya saya nekat hujan-hujanan. Sebelum turun hujan-hujanan saya sempat meluangkan waktu memindahkan benda-benda di saku saya ke saku lainnya yang saya rasa lebih aman, nah salah satu benda tersebut adalah ponsel. Setelah sampai di rumah, mencuci sepatu dan jaket lalu mandi, saya kemudian mengecek ponsel saya tersebut, dan ternyata keypad ponselnya tidak berfungsi, saya tekan-tekan tombolnya semuanya tidak jalan, bahkan saya tidak bisa meng-unlock screen-nya. Ponsel nya sih bukan ponsel mahal, ponsel yang saya gunakan waktu itu adalah Nokia E51, harga bekasnya mungkin tidak seberapa ya, tapi saya pribadi menyukai ponsel tersebut karena enak digenggam dan suara ringtone-nya keras dan nyaring (penting untuk pengendara motor, supaya terdengar).

Akhirnya saya pun mengambil obeng set lalu membongkar ponsel-nya dengan maksud mengeringkannya, ketika saya buka, saya melihat ada beberapa titik air pada bagian yang berada di belakang keypad-nya, lalu saya ambil tisu dan saya diamkan beberapa saat supaya kering. Setelah ponsel-nya saya rasa kering akhirnya saya memasangkannya kembali dan menyalakannya, alhamdulillah, keypad-nya sekarang bisa menyala seperti seharusnya.

Akibat kejadian tersebut, saya jadi berpikir untuk membeli tas plastik anti air untuk menyimpan ponsel dan barang berharga lainnya seperti dompet dan STNK motor. Daripada ponsel, gadget dan dokumen-dokumen berharga yang kita miliki tersebut rusak lebih baik kita sisihkan sedikit uang untuk membeli benda pelindung tersebut bukan ? Jadi kalau nanti hujan turun, saya bisa menepi sebentar cari tempat teduh, lalu memasukkan semua benda-benda berharga yang saya miliki ke dalam tas anti air yang saya bawa lalu tas-nya saya gantungkan di leher.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar