Minggu, 06 Januari 2013

Apa Itu FM Transmitter ?



Fitur FM Transmitter di GPS WayWay Q4331i Anda pernah menggunakan alat yang memiliki fitur FM Transmitter ? kebetulan pagi tadi saya sempat mengutak-atik fitur FM Transmitter di GPS WayWay Q4331i saya, dan rasanya baru kali itulah saya mencoba mengoperasikan yang namanya FM Transmitter. Awalnya saya pikir FM Transmitter itu fungsinya adalah untuk mendengarkan radio, tapi kok setelah dinyalakan tidak keluar-keluar suaranya walaupun sudah saya set frekuensinya ke salah satu stasiun radio yang ada di Bandung, ternyata setelah saya browsing-browsing barulah saya mengerti bahwa fungsi dari FM Transmitter itu adalah untuk memancarkan suara audio melalui gelombang radio FM. Jadi ketika FM Transmitter-nya saya nyalakan lalu saya set frekuensinya ke gelombang yang kosong alias tidak digunakan oleh stasiun radio lain, maka suara audio di GPS WayWay Q4331i saya akan hilang, sebagai gantinya suara tersebut akan dipancarkan melalu gelombang radio FM, kemudian tadi saya tes menggunakan aplikasi radio di ponsel Nokia 101 saya, saya set secara manual gelombang radionya ke frekuensi 98.0 MHz, lalu saya putar sebuah lagu melalui aplikasi pemutar musik di GPS saya, dan suara lagu tersebut pun terdengar di earphone ponsel Nokia 101 saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar