Sabtu, 13 April 2013

Memanfaatkan Netbook Untuk Men-Download File Sambil Ditinggal Tidur



Anda pengguna koneksi internet yang kecepatannya lambat mungkin pernah atau malah sering men-download file sambil anda tinggal tidur bukan ? jadi semalaman anda biarkan menyala komputernya. Nah jika anda memiliki netbook selain komputer desktop (komputer meja), anda bisa memanfaatkan netbook anda tersebut untuk men-download file sambil ditinggal tidur, apa manfaat yang bisa diambil ? manfaatnya adalah anda akan menghemat energi yang jauh lebih besar ketimbang menggunakan komputer desktop. Sebagai contoh netbook saya ASUS 1015PEM ini menggunakan CPU Intel Atom N550, berapa Max TDP CPU tersebut ? hanya 8.5 watt saja, bandingkan dengan CPU yang saya gunakan pada komputer desktop saya yaitu Intel Pentium G620 yang Max TDP nya 65 watt, jauh sekali bukan bedanya ?

Memang sih banyak faktor yang mempengaruhi tingkat konsumsi suatu komputer, tetapi kita bisa memperoleh gambarannya dari Max TDP processor yang digunakan.

Beberapa hari belakangan ini saya sering menggunakan netbook saya ini untuk men-download file-file ISO OS Linux sambil saya tinggal tidur, biasanya sebelum saya nyalakan netbook-nya saya lepaskan dulu baterai-nya lalu saya colokkan charger-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar