Kamis, 20 Juni 2013

Harga Charger Ori Netbook ASUS 1015PEM



Kemarin malam saya kembali mengunjungi BEC (Bandung Electronic Center), kali ini niat saya adalah membeli charger baru untuk menggantikan charger netbook ASUS 1015PEM saya yang konektornya patah karena terkait pegangan kursi pada saat saya akan memindahkan netbook dan charger-nya dari meja. Ada 5 toko yang saya datangi waktu itu, 2 toko yang saya datangi hanya memiliki charger universal (bukan ori dan memiliki banyak konektor) dan 3 toko lainnya memiliki barang yang saya cari yaitu charger ori. Ketiga toko tersebut kompak membandrol harga charger-nya dengan harga Rp. 350.000,- untuk saya sih harga segitu untuk charger sekecil itu rasanya agak kemahalan.
Setelah saya luangkan waktu untuk berpikir, akhirnya saya beli juga charger ori-nya di salah satu toko. Apakah saya 100% yakin charger tersebut charger ori ? kalau dari penampilan charger-nya sih saya hampir 100% yakin, tapi kalau dilihat dari kemasannya dan garansi yang diberikannya sih agak kurang meyakinkan. Kemasannya hanya berupa kotak coklat polos saja, dan parahnya pada kotak kemasan charger yang saya beli malah ada tulisan tangan "HP Mini" seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, padahal isi di dalamnya adalah charger ASUS, hmmm.. selain itu yang membuat terasa kurang meyakinkan lagi adalah durasi garansinya yang hanya 1 bulan.


Berikut ini saya share juga foto dus dan isi dus charger yang saya beli, dan juga perbandingan penampakan charger lama saya (atas) dan charger baru saya (bawah), sekilas sih label kedua charger tersebut terlihat sama, tapi kalau dicermati ternyata desain layoutnya ada yang berbeda, dan kalau dicermati lagi, pada charger lama pada bagian REV isinya adalah 00, sedangkan pada charger baru isinya adalah 01, itu artinya mungkin charger yang baru ini merupakan revisi dari charger versi sebelumnya.



Barusan saya coba bandingkan berat charger-nya menggunakan tangan (tanpa timbangan), dan rasanya beratnya kurang lebih sama, yah.. semoga saja charger yang saya beli ini benar-benar ori lah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar